Blog Yayasan Salib Suci merupakan wadah berbagi info,opini dan pengalaman dari para guru maupun siswa siswi yang berada di bawah naungan Yayasan Salib Suci. Terima kasih sudah membaca dan mengunjungi blog kami.

Terpopuler

Slide Foto

Rabu, 25 Mei 2011

Ya, Aku bisa ! Mathemagics Competition…

Satu prestasi diraih oleh SD Talenta ditengah-tengah keraguan akan eksitensi dan kualitas pembelajaran di SD Talenta. Tidak tanggung-tanggung, SD Talenta mendapatkan juara 1 dan juara umum untuk perlombaan olimpiade Matematika kategori kelas 1, yang diadakan oleh Be Smart Mathemagics hari Minggu 1 Mei 2011, bertempat di Aula SD Santa Angela, pukul 08.00-13.30 wib. Sedangkan Juara 2 diraih oleh Natasha Shayla Afifah dari SDN Nilem 1 dan Bryan Kuncoro dari Santa Angela mendapatkan Juara 3.

Perlombaan ini dihadiri oleh sekitar 245 siswa SD kelas 1 – 6 dari sekolah-sekolah yang ada di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, diantaranya sekolah Darul Ihkam, BPK Penabur, St. Aloysisus, SDN Merdeka, SDN Banjarsari dan Angela.

clip_image002Jason Enrico Manuela adalah siswa kelas 1 SD Talenta yang memenangkan juara 1 sekaligus juara umum pada perlombaan olimpiade matematika ini. Kemenangan yang diraih Jason, tidak hanya membuat bangga dirinya dan orang tuanya, tapi juga sekolah dan jajaran pendidik di SD Talenta. Keberhasilan Jason tidak dapat dipisahkan dari peranan, dukungan dan bimbingan terus menerus yang diberikan oleh Kawil, Kepsek dan guru-guru di SD Talenta.

Prestasi Jason bukan semata-mata sebuah prestasi individu, tetapi juga merupakan sebuah prestasi bagi tim sekolah SD Talenta. Ini adalah salah contoh praktik terbaik (best practice) yang bisa disebarkan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi sekolah-sekolah di lingkup Yayasan Salib Suci.

Pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang, sudah selayaknya kita lebih menekankan kepada proses daripada hasil itu sendiri. Seperti yang dikatakan oleh John DeweyPendidikan adalah proses sosial. Pendidikan adalah perkembangan. Pendidikan, bukan persiapan untuk hidup, pendidikan adalah kehidupan itu sendiri”. Ibarat mencari harta karun, itulah yang harus kita lakukan sekarang. Memastikan bahwa proses berjalan baik dan mencari bakat-bakat terpendam siswa maupun guru yang bisa menjadi contoh praktik terbaik lainnya

(E. Roseanty Agustina-de Saint vis)

1 komentar: